YR15CI Santolo

Bogor -> Cianjur -> Bandung -> Pantai Santolo Garut -> Cianjur Selatan -> Bogor

SEMAKIN DI DEPAN

YR15CI @BOGOR @Tangsel @CIKARANG R15 Bandung-MC

VR|46

#IAMUNITED

Pages

Monday 21 March 2011

10 gitar termahal di dunia

10. 1949 Fender Broadcaster prototype
Posted Image

Price $375,000

Leo Fender benda padat pertama prototipe menjadi template untuk salah satu gitar yang paling populer yang pernah dibuat (kemudian dijuluki sebagai Fender Telecaster - terdengar akrab?). Meskipun Les Paul lebih cepat dari sasaran dalam membuat benda padat pertama gitar, model khusus ini adalah kunci untuk nasib dunia gitar listrik paling sukses perusahaan, dan dengan demikian sejarah merupakan hal yang sangat penting. Dijual ke kolektor pribadi pada tahun 1994, untuk $ 375,000, harga tertinggi yang pernah dibayarkan untuk sebuah gitar pada saat itu.

9. Eric Clapton's Gold Leaf Stratocaster
Posted Image

Price $455,550

Diperintahkan oleh Eric Clapton pada tahun 1996, sekitar waktu Fender's 50th anniversary. Clapton dilaporkan menginginkan sesuatu yang dapat menggantung di sebuah museum seperti Louvre, dan Fender disampaikan dengan Custom Mulai, disepuh dengan emas 23k. Kemudian masuk ke produksi, menjadi tanda tangan pertama perusahaan gitar. Asli yang dijual di lelang oleh Christie's untuk yang mengesankan $ 455.000 pada tahun 1997.

8. George and John's 1964 Gibson SG
Posted Image

Price $570,000

Gitar ini digunakan oleh The Beatles antara 1966 dan 1969. George Harrison menggunakannya ketika rekaman dan tur album Revolver, sementara John Lennon yang digunakan selama sesi untuk album Putih. Itu diberikan oleh George Peter Ham, dari band rock Badfinger, dan setelah kematiannya berbaring belum ditemukan hingga 2002. Itu dijual kepada penawar anonim di pelelangan pada tahun 2004, untuk yang mengejutkan $ 570.000.


7. "Lenny" - Stevie Ray Vaughan's 1965 Fender Composite Stratocaster 
Posted Image

Price $623,500

Gitaris blues besar menerima Lenny dari istrinya pada tahun 1980 sebagai hadiah ulang tahun 26, dan menamainya mengejarnya. Ini adalah salah satu gitar kesayangannya, dan dia menggunakannya secara ekstensif sampai kematiannya pada tahun 1990. The SRV stiker pada tubuh gitar ini adalah merek dagang dari mayoritas Stevie Ray Vaughan's gitar, kebiasaan ia mengambil dari saudara Jimmie yang memulai trend ini di hadapannya. Pada tahun 2004 ini menjadi yang pertama dan hanya salah satu gitar yang pernah dirilis untuk dijual oleh estat, untuk mengumpulkan uang untuk amal.
It mengangkat $ 623.500 di lelang untuk menguntungkan Crossroads Centre di Antigua.

6. Eric Clapton's C.F. Martin & Co., circa 1939
Posted Image

Price $791,500

Salah satu dari gitar Clapton membuat sepuluh. Alasan untuk ini adalah bahwa dia adalah salah satu dari sedikit gitaris terkenal yang tidak benar-benar menjual gitar - biasanya untuk mengumpulkan uang untuk Rehabilitasi Crossroads Centre. Pasti gitar ada di luar sana (milik Jimmy Page, Van Halen dan sebagainya) yang dapat mengambil lebih banyak jika mereka itu dijual, tetapi mereka belum disiapkan untuk penjualan yang belum. Gitar ini digunakan oleh Clapton terutama selama tahun 1964, tetapi hanya jarang setelah itu. Ini mengambil harga tertinggi yang pernah dibayarkan untuk Gibson ketika dilelang. [/ Center] 

5. Eric Clapton's 1964 Gibson ES0335 TDC
Posted Image
Price $847,500

Gitar ini digunakan oleh Clapton terutama selama tahun 1964, tetapi hanya jarang setelah itu. Ini mengambil harga tertinggi yang pernah dibayarkan untuk Gibson ketika dilelang.


4. Blackie - Stratocaster hybrid
Posted Image

Price $959,500

Pada tahun 1970, karena pengaruh antara lain Jimi Hendrix, Eric Clapton memutuskan untuk beralih dari gitar Gibson ke Stratocaster. Clapton membeli 6 vintage Strats dari toko gitar di Texas untuk seratus dolar masing-masing. Dia memberikan tiga pergi (untuk George Harrison, Pete Townshend dan Steve Winwood) dan kemudian mengumpulkan bagian-bagian terbaik yang masih tersisa tiga (sekitar tahun 1956 dan 1957) menjadi satu permulaan, yang ia namai 'Blackie' karena menyelesaikan yang gelap. Clapton Blackie bermain untuk pertama kalinya pada bulan Januari 1973, dan terus melakukannya sampai akhirnya pensiun pada tahun 1985 karena masalah leher. Sebuah model upeti dibuat oleh Fender untuk Clapton spesifikasi tepat.
Blackie dijual di lelang pada tahun 2004, dan menjadi dunia yang paling mahal di gitar $ 959.000.

3. Bob Marley's Custom made Washburn 22 series Hawk
Posted Image

Price $1.2 to 2 million

Diklasifikasikan sebagai harta nasional oleh pemerintah Jamaika, gitar ini adalah salah satu dari hanya 7 gitar itu milik ikon reggae dalam hidupnya. Pada 21 November 1971, setelah manggung di Vancouver, Marley memberikan gitar kepada teknisi gitar Gary Carlsen dengan kata-kata, "Ambil saja karena Anda akan mengerti nanti". Mengagumkan, Carlsen mengambil ini sebagai tanda bahwa ia harus menggunakan karunia ia telah diberikan kepada dunia yang lebih baik dalam beberapa cara, dan begitu ia mendirikan badan amal "Berbeda Journeys, Satu Tujuan", menawarkan gitar sebagai hadiah dalam undian


2. Jimi Hendrix's 1968 Stratocaster
Posted Image



Estimated Price $2 million

Hendrix played this guitar at Woodstock in 1969.
Dari 1970 hingga 1990 itu berada di berkuasa atas drummer Mitch Mitchell, sebelum muncul ke permukaan pada tahun 1990 pada pembukaan Artis Fender baru Centre lengkap dengan luka bakar rokok di headstock, dan merek dagang Jimi merangkai terbalik. Itu dijual di Sotheby's pada tahun yang sama untuk $ 198.000. Desas-desus mengatakan bahwa Paul Allen (Bill Gates 'tangan kanan di Microsoft) dibayar 2 juta dolar untuk gitar pada tahun 1998 ini. Ada mengatakan apa yang bisa bernilai sekarang.


1. Reach out to Asia Fender Stratocaster



Price $3.7 million

Gitar ini dijual di lelang di Qatar pada tahun 2005, untuk mengumpulkan dana bagi Jangkauan keluar ke Asia, sebuah badan amal yang dibentuk untuk membantu korban tsunami. Dikoordinasi oleh Bryan Adams, itu ditandatangani oleh Mick Jagger, Keith Richards, Eric Clapton, Brian May, Jimmy Page, David Gilmour, Jeff Beck, Pete Townsend, Mark Knopfler, Ray Davis, Liam Gallagher, Ronnie Wood, Tony Iommi, Angus & Malcolm Young, Paul McCartney, Sting, Ritchie Blackmore, Def Leppard, dan Bryan Adams sendiri. Pada awalnya oleh keluarga kerajaan Qatar untuk $ 1 juta dan kemudian disumbangkan ke badan amal, setelah itu dijual lagi untuk harga $ 2.7 juta, yang berarti bahwa gitar ini telah menghasilkan total $ 3.7 juta dolar untuk amal.(Sumber: MyMusicSharing)




No comments:

Post a Comment